Don Muang International Airport – White Monket Guest House

Sampailah di hari H, Sampe di Don Muang airport gue yang sebelum pergi ke Thai males bgt cari info transport belom cari apa-apa. Tapi yang kita tau kita bisa naik bus atau BTS (Sky Train). Jadi pas sampe, kita ikutin sign buat naik bts tapi ga sengaja ketemu counter bus dan kita tanya-tanya ternyata bisa kita naik bus. Buat ke White monkey kita harus naik mini-van di Victory Monument, yang letaknya di tengah – tengah kota Bangkok. Kita naik bus yang super murah buat ke VicMon. Kalo ga salah satu orangnya 30TBH (Rp. 12.000). Ternyata kita diturunin di halte bus bukan halte Mini-van (yaiyalah..) kita yang kaya orang bolot ga ngerti apa2 bawa koper dan neck pillow coba cari orang buat ditanya gimana carnaya ke Victory Monument. Akhirnya ketemu deh orang thai yang bisa ngomong inggris:”””) dia bilang kita harus naik BTS dulu sampe ke stasiun BTS VicMon. Okelah akhirnya kita naik BTS.

Kemudian setelah naik BTS dan turun di terminal Victory Monument kita kembali menjadi turis sipit gatau apa-apa. Kita gatau Mini-van station dimana dan turun di pintu berapa. Hm… dan cari orang bisa bahasa inggris di thai itu cukup susah.. tapi bisa disiasati pake bahasa gorilla lol. Jadi kita coba Tanya orang yang keliatannya pake baju satpam, dan dia gabisa ngomong inggris Cuma sekata dua kata doang. Tapi thank God dia ngeti apa yang kita cari dan tunjukin mini-van station dari atas. End up gue juga lupa itu turun di pintu berapa (sorry) tapi kita ketemu deh mini-van stationnya, tapi seinget gue pokoknya ada di pintu yg kanan pas mau keluar dari BTS.

Kita pesen tiket seharga 150 TBH dan duduk manis di mini-van, selama 3 jam sampe silicon pantat gue merembes ke bangku UPS. Kita diturunin di Phetchaburi di depan supermarket mall gitu entah dimana, hp kita berdua juga gaada sinyal dan wifi. Tapi di tempat kita diturunin itu ada ojek dan tuktuk. Dimana kalo kata si White Monkey emang kita harus naik ojek/tuktuk dari final destination mini-van. Tapi kita putusin buat masuk dulu ke mall supermarket yang buat makan dan kencing nama mallnya BIG C semacam Giant di Indo. Di dalem kita makan KFC dan pilih menu ter-unik. Rasanya so-so, dan bumbu Thai nya kenceng banget. Abis itu kita beli nomor hp harganya 250 TBH (Rp. 100.000) untuk seminggu sepuasnya dan koneksinya bagus bisa dipake buat wifi portable pula. Terus kira puter – puter supermarketinya bentar dan keluar. Karna takur dikasih harga mahal akhirnya kita putusin buat Tanya dulu sama yang jualan pulsa tadi kita2 berapa ya bayar tuktuk ke guest house gue. Tapi dia nyaranin buat naik ojek aja lebih murah, bahkan dia datengin ojeknya bareng kita buat kasih tau langsung ke ojek alamatnya. Buat sampe ke White Monkey. Kira-kira 10 menit akhirnya sampe juga dan per-ojek kita bayar kalo gasalah 60 TBH. Murah loh soalnya jauuuh. Tapi kita diturunin di perempatannya, untung cici gue udah beli nomor jadi bisa liat gps dan ternyata tinggal masuk gang sedikit.

Finally! Dari rumah jam 5 subuh, sampe guest house jam 5 sore hahahahahha.
First impression: lucuuu. Bentukan guest house nya minimalis, rapi dan lucu. Lobby nya kecil ada satu meja office sama sofa trs di dinding belakang sofa ada lukisan di tembok langsung peta daerah White Monket lucu banget!  kapasitas lobbynya cukup buat 2 tamu check in lah. Trs kita dapet kamar di lt 2. Jadi sepenangkapan gue White Monkey Guest House ini dibangu di 2 ruko yang digabungkan tapi temboknya ga dijebol jadi tangganya pun ada banyak dan kalo turun Cuma 1 tangga yang menuju lobby. Berhubung Cuma nginep satu malam jadi gue ga sempet menelusuri semua bagian hehe.
Harga kamar sharing bath room lebih murah dan gue pikir kalo semalem doang no prob lah ya sharing bathroom. Kebetulan bgt bathroom nya pas di sebelah kamar kita. Bener-bener kerasa toilet milik sendiri tp kadang bisa kotor sendiri juga hahaha. Yang gue liat sih kebanyakan yang nginep disitu bule yang asian cuma kita. Lalu kita istirahat sebentar sampe jam 6an kita putusin buat jalan-jalan. Gue juga ga sempet cari ada apa aja di sekitar guest house, akhirnya kita Tanya aja sama yang punya guest house dan ternyata ada night market! Ahhh super sekali dan deket. Tadinya kita mau jalan kaki trs pas keluar guset house kita liat banyak sepeda dan kita pikir itu di sewa, ternyata itu fasilitas guest house.
Free use for 2 hour sih dia bilang tapi kayanya gapapa kok lebih dari 2 jam asal balik lagi masih bentuk sepeda. Mereka kasih kita fotocopy map di sekitaran guest house dan cukup membatu bgt petanya. Kita sampe di night market dan itu 100% jual makanan. Dan makanan di sini itu jauh lebih murah dari di Bangkok, jadi bagi kalian yang mau kesini berkalap-kalap ria lah. Kalo kalian nonton video gue, ada satu penjual otak-otak goring itu sekantong gede kira2 isi 10 biji Cuma 20 bath (Rp. 8000) tapi gue jatohin jadi tinggal seperempat:”(. Nasi babi Cuma 12 rb gitu-gitu deh murah sampe gue sama cici gue merasa kasian hahahahha. Tapi pas sampe di Bangkok kita melarat:’). DI Pethchaburi mango sticky rice Cuma 60 bath tp di bangkok 100 bath keatas perporsi. Mahal kan padahal bikinnya gampang bgt loh. Trs kita juga beli semacam jamien yang isinya berbagai macam bakso Cuma 15 rb, huhu sedih hayati, kita kalap parah…
Pulangnya kita iseng-iseng Tanya kalo mau sewa motor dimana dan berapa ya? Ternyata mereka juga sediain sewa motor untuk 1 hari 250 bath trs kita bilang kalo kita ga nyampe sehari pakenya akhirnya mereka berdiskusi pake bhs thai dan kita dikasih 200 bath. Man 80rb, rasanya kena rejeki nomplok hari itu. Karna gue seperti biasa belom cari info transport dan cuma berharap pake taksi, sedangkan itu pasti makan byk waktu bgt buat cari-cari taksi dan nawar harga yang kita sendiri gatau budget taksi.

besoknya kita udah packing karna nanti malem kita udah pindah ke Bangkok jadi kita titipin koper kita dan bali ke Hotel lagi setelah jalan-jalan untu balik ke Bangkok. Kita turun ke lobby jam 8.30 buat sarapan. Kita dapet americam breakfast katanya, dan kita gapunya bayangan kaya gimana breakfastnya. Pas kita duduk kita langsung dikasih roti tawar 2 pcs per orang. Kita kira cuam itu aja abis itu 10 menit kemudian dia keluar bawain kita the real americam bfast wuhuu.

Thankyou udah mau baca dongen ini hahahaha i swear next post gak sepanjang ini:* wuf yu!